SDS #10 Gerak Cepat Persiapan Evaluasi SAKIP Tahun 2022 (Part 2)

Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (AKIP) adalah pertanggungjawaban dan peningkatan kinerja instansi pemerintah melalui implementasi Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah. Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) adalah rangkaian sistematik dari berbagai aktivitas, alat, dan prosedur yang dirancang untuk tujuan penetapan dan pengukuran, pengumpulan data, pengklasifikasian, pengikhtisaran, dan pelaporan kinerja pada instansi pemerintah, dalam rangka pertanggungjawaban dan peningkatan kinerja instansi pemerintah.

Setiap pimpinan Instansi Pemerintah perlu melakukan evaluasi AKIP di Instansinya masing-masing setiap tahun. Evaluasi AKIP adalah aktivitas analisis yang sistematis, pemberian nilai, atribut, apresiasi, dan pengenalan permasalahan, serta pemberian solusi atas masalah yang ditemukan guna peningkatan akuntabilitas dan peningkatan kinerja instansi pemerintah. Supaya Evaluasi AKIP dapat berjalan dengan baik maka instansi pemerintah perlu melakukan persiapan dalam evaluasi SAKIP.

Oleh sebab itu pada tanggal 31 Maret 2022 yang lalu, Smartid menggelar kegiatan Smart Discussion Series #8 Tahun 2022 dengan tema Gerak Cepat Persiapan Evaluasi SAKIP Tahun 2022 dengan Pemateri yaitu Ahmad Miftakhul Khoiri, S.AP., M.AP. Dan tema lanjutan Gerak Cepat Persiapan Evaluasi SAKIP Tahun 2022 (Part 2) dilaksanakan pada tanggal 21 April 2022 dengan pemateri yang sama, yang dilaksanakan mulai pukul 09.00 – 11.00 WIB.

Adapun materi dapat didownload di sini.