Pembinaan terhadap APIP

Pada hari Rabu, tanggal 28 April 2021 Inspektur Kota Madiun melakukan pembinaan kepada seluruh Aparat Pengawasan Intern Pemerintah, bertempat di ruang rapat Lantai 4 Gedung Graha Krida Praja Kota Madiun. Dalam kesempatan tersebut, Bapak Inspektur menegaskan kembali agar seluruh APIP tetap menegakkan kedisiplinan dan menaati ketentuan yang berlaku. Disampaikan pula kepada seluruh APIP tentang tugas yang menjadi tanggung jawab Inspektorat Kota Madiun yang tetap harus berjalan meskipun dalam situasi pandemi seperti saat ini. Bapak Inspektur mengingatkan agar dalam pelaksanaan tugas, seluruh APIP tetap menjalankan protokol kesehatan secara ketat dan berhati-hati saat melakukan pekerjaan di luar kantor.

Bapak Inspektur juga menyampaikan beberapa hal yang harus menjadi perhatian dan fokus seluruh APIP dalam pelaksanaan tugas ke depan. Segala permasalahan yang terjadi sebelumnya diharapkan dapat terselesaikan dengan baik dan tidak akan muncul lagi di waktu yang akan datang.

Mengingat banyaknya tambahan pekerjaan yang menjadi beban Inspektorat, sementara sumber daya yang ada terbatas, Bapak Inspektur merencanakan untuk kembali mengatur ulang pembagian personil dalam waktu dekat untuk masing-masing pekerjaan sehingga seluruh tugas Inspektorat dapat terselesaikan dengan baik. Seluruh APIP diharapkan dapat bekerja sama dalam menjalankan tugas dan kewajiban yang diemban Inspektorat. Sementara kekurangan sarana dan prasarana yang ada direncanakan untuk dapat terpenuhi saat perubahan APBD Tahun Anggaran 2021.

Selain itu, Bapak Inspektur Kota Madiun juga memberikan arahan dan motivasi kepada APIP dalam menjalankan tugas di bulan suci Ramadhan. Diharapkan agar seluruh APIP tetap bersemangat menjalankan tugas seperti biasa, meskipun dalam keadaan puasa. Tak lupa, Bapak Inspektur juga mengingatkan agar APIP tak lupa untuk berbagi atas rizki yang diterima kepada orang-orang yang membutuhkan.