SDS #14 Penyederhanaan Birokrasi Melalui Penyusunan Anjab & ABK ASN yang Berkualitas

 29 total views,  1 views today

Implementasi penyederhanaan birokrasi bukan hanya sekadar menyederhanakan struktur organisasi dan mengalihkan pejabat administrasi menjadi pejabat fungsional. Penyederhanaan birokrasi juga berarti melakukan penyesuaian sistem kerja secara mendasar yang mampu mentransformasi proses bisnis pemerintahan menjadi lebih dinamis, lincah, dan profesional. Untuk mendukung implementasi penyederhanaan birokrasi salah satunya dengan melakukan penyusunan Analisis Jabatan dan Analisis Beban Kerja (Anjab & ABK) secara berkualitas.

Analisis Jabatan adalah proses pengumpulan, pencatatan, pengolahan dan penyusunan data jabatan menjadi informasi jabatan. Sedangkan, Analisis Beban Kerja adalah teknik manajemen yang dilakukan secara sistematis untuk memperoleh informasi mengenai tingkat efektivitas dan efisiensi kerja organisasi berdasarkan volume kerja. Melalui penyusunan Anjab & ABK yang berkualitas akan membantu instansi pemerintah dalam implementasi penyederhanaan birokrasi.

Berdasarkan hal tersebut maka Smartid menggelar kegiatan Smart Discussion SDS#14 Tahun 2022 dengan tema Implementasi Penyederhanaan Birokrasi Melalui Penyusunan Anjab & ABK ASN yang Berkualitas dengan Pemateri yaitu Abd Rohim Asnawi, S.Pd. Acara tersebut dilaksanakan menggunakan aplikasi zoom meeting pada tanggal 9 Juni 2022, mulai pukul 09.00 – 11.00 WIB.

Adapun materi SDS #14 dapat didownload di sini.