Bimtek Aplikasi SIM HP

Guna meningkatkan kualitas SDM dan kompetensi Aparat Pengawasan Intern Pemerintah, inspektorat Kota Madiun bekerja sama dengan BPKP perwakilan Jawa Timur melaksanakan Bimbingan Teknis Aplikasi Sistem Informasi Manajemen Hasil Pemeriksaan (SIM HP) pada tanggal 16 sampai dengan 18 September 2019.

Acara dibuka oleh Inspektur Kota Madiun, Dra. Rully Dwi Ratnawati. Dalam kesempatan tersebut beliau berpesan agar peserta bimtek mengikuti kegiatan bimtek dengan sungguh-sungguh dan dapat mengaplikasikannya seusai bimtek berakhir. SIM HP akan mempermudah pelaksanaan kerja Inspektorat di masa yang akan datang karena dengan adanya SIM HP maka semua data pemeriksaan akan terekam dan dapat digunakan untuk kepentingan pemeriksaan dan pelaksanaan tindak lanjut hasil pemeriksaan.

Narasumber dari BPKP (Mohammad Helmi) menyampaikan materi terkait pengenalan atas SIM HP sekaligus praktek aplikasi SIM HP antara lain entry data umum laporan hasil audit, temuan pemeriksaan, rekomendasi hasil pemeriksaan dan tindak lanjut hasil pemeriksaan. Selanjutnya disampaikan juga praktik penggabungan data, pemisahan data dari masing-masing client dan mencetak data pemeriksaan. Tak lupa, diinstalkan juga aplikasi SIM HP pada semua perangkat komputer yang ada di Inspektorat Kota Madiun.