Rakornas Pengawasan Intern Pemerintah Tahun 2020

Rakornas Pengawasan Intern Pemerintah Tahun 2020 dengan tema “Kolaborasi dan Sinergi Aparat Pengawasan Intern Pemerintah (APIP), Pemeriksa Eksternal, dan Aparat Penegak Hukum (APH) dalam rangka Pengawasan Percepatan Penanganan Covid-19 dan Program Pemulihan Ekonomi Nasional” dilaksanakan oleh BPKP secara live melalui metode webinar pada hari Senin tanggal 15 Juni 2020 mulai pukul 09.00 s/d 12.45 WIB.

Rakornas dibuka oleh Bapak Presiden RI, Joko Widodo. Selanjutnya materi rakornas dibagi ke dalam 2 sesi. Untuk Sesi I dengan tema Kebijakan Percepatan Penanganan Covid-19 dan Pelaksanaan Program Pemulihan Ekonomi Nasional, dengan narasumber Menko Perekonomian (Airlangga Hartarto), Menteri Keuangan (Sri Mulyani Indrawati) dan Menteri Dalam Negeri (Tito Karnavian). Untuk Sesi II dengan tema Pengawasan atas Percepatan Penanganan Covid-19 dan Pelaksanaan Program Pemulihan Ekonomi Nasional dengan narasumber Menko Polhukam (Mahfud MD), Ketua BPK (Agung Firman Sampurna), Ketua KPK (Firli Bahuri), Jaksa Agung (ST Burhanuddin) dan Kapolri (Idham Aziz). Adapun host acara tersebut adalah Kepala BPKP (Muhammad Yusuf Ateh) dengan MC/Moderator Tiffany Raytama.

Inspektorat Kota Madiun mengikuti acara dimaksud dipimpin oleh Ibu Inspektur Kota Madiun (Dra. Rully Dwi Ratnawati) beserta beberapa orang pejabat struktural dan pejabat fungsional (P2UPD dan auditor) Inspektorat Kota Madiun sampai dengan acara berakhir pada pukul 12.45 WIB