Pendampingan Pelaksanaan RB

Sebagai upaya pemerintah untuk mencapai good governance dan guna pembaruan dan perubahan mendasar terhadap sistem penyelenggaraan pemerintahan, terutama menyangkut aspek-aspek kelembagaan (organisasi), ketatalaksanaan dan sumber daya manusia aparatur, maka Pemerintah Kota Madiun menyelenggarakan kegiatan pendampingan pelaksanaan Reformasi Birokrasi di Lingkungan Pemerintah Kota Madiun.

Kegiatan yang dilaksanakan secara online pada hari Rabu, tanggal 27 Januari 2021 tersebut diikuti oleh seluruh perwakilan dari masing-masing Perangkat Daerah di lingkungan Pemerintah Kota Madiun. Adapun narasumber dalam kegiatan dimaksud adalah Wiwit Kurniawati, Kepala Sub Bagian Akuntabilitas Kinerja Biro Organisasi Provinsi Jawa Timur.

Narasumber menyampaikan bahwa Pemerintah Kota Madiun masih memiliki ‘PR’ untuk meningkatkan akuntabilitas kinerja di lingkungan Pemerintah Kota Madiun. Hal itu terlihat bahwa berdasarkan hasil evaluasi, Indeks RB Kota Madiun ada di rangking 5 se-Jawa Timur dengan nilai 67,74 (Predikat: B). Sementara hasil evaluasi SAKIP, Pemerintah Kota Madiun ada di rangking 29 se-Jawa TImur dengan nilai 68,20 (Predikat: B).