Pembukaan Pelatihan CGCAE Angkatan II

Pada hari Senin, tanggal 1 Pebruari 2021 jam 09.00 s/d 10.30 WIB telah dilaksanakan pembukaan Pelatihan Certification of Government Chief Audit Executive (CGCAE) Angkatan II sekaligus pemberian gelar kehormatan Certified Government Chief Audit Executive kepada Menteri Dalam Negeri, Anggota V BPK RI, dan Inspektorat Jenderal Kemendagri.

Pada acara pembukaan tersebut disampaikan sambutan oleh Kepala BPKP (Dr. Muhammad Yusuf Ateh, Ak., MBA., CSFA., CGCAE). Dalam sambutannya tersebut, Kepala BPKP menyampaikan materi: CGCAE: Mendorong Peningkatan Kualitas Pengawasan Intern.

Selain itu juga disampaikan orasi dari penerima Recognition Programme. Yang pertama orasi dari Menteri Dalam Negeri (Muhammad Tito Karnavian) yang menyampaikan materi: Urgensi Sertifikasi Level Eksekutif Sebagai Solusi Peningkatan Kompetensi Bagi Pimpinan APIP.

Selanjutnya orasi dari Prof. Dr. Bahrullah Akbar, M.B.A., CIPM, CSFA, CPA., CFrA. (Anggota V BPK) yang menyampaikan materi: Audit Universe: Kolaborasi Auditor Eksternal dengan Auditor Internal dalam Membangun Transparani dan Akuntabilitas Pemerintah Daerah.