Penyerahan Hasil Telaah Sejawat ke Inspektorat Kabupaten Magetan

Penyerahan Berita Acara Hasil Telaah Sejawat Ekstern pada Inspektorat Kabupaten Magetan.

Menindaklanjuti hasil rapat koordinasi di Kota Malang pada tanggal 17 Nopember 2021 tentang kesepakatan telaah sejawat yang dilaksanakan oleh Inspektorat Kabupaten/Kota se-Jawa Timur, tim Telaah Sejawat Inspektorat Kota Madiun mendapat tugas menelaah Inspektorat Kabupaten Magetan.

Pada tanggal 15 Maret 2022 tim telaah sejawat Inspektorat Kota Madiun telah menyerahkan Berita Acara Hasil Telaah Sejawat Ekstern pada Inspektorat Kabupaten Magetan. Telaah sejawat ekstern dilakukan dengan tujuan untuk menilai kesesuaian (conformance) praktik pengawasan intern Inspektorat Kabupaten Magetan terhadap Standar. Selain itu, telaah sejawat ekstern dilakukan untuk memperbaiki dan/atau meningkatkan efektivitas penerapan kode etik auditor intern, efisiensi dan efektivitas kegiatan pengawan intern, serta pemenuhan harapan para pemangku kepentingan terhadap APIP.

Hasil telaah sejawat ekstern diharapkan dapat memberikan saran/rekomendasi perbaikan/ peningkatan kualitas dan efektivitas praktik pengawasan intern Inspektorat Kabupaten Magetan dalam membantu pencapain program dan tujuan Pemerintah Daerah pada Inspektorat Kabupaten Magetan.