SDS #23: Tips dan Trik Sinkroniasi Bukti Dukung Implementasi Reformasi Birokrasi

Pelaksanaan Reformasi Birokrasi sebagaimana diamanatkan dalam Peraturan Presiden Nomor 81 tahun 2010 tentang Grand Design Reformasi Birokrasi 2010-2025 sudah memasuki periode ke tiga yaitu tahun 2020-2024. Agar pelaksanaan reformasi birokrasi dapat berjalan sesuai dengan arah yang telah ditetapkan, maka perlu dilakukan monitoring dan evaluasi berkala untuk mengetahui sejauh mana kemajuan dari hasil pelaksanaannya melalui bukti dukung yang telah disiapkan. Disamping itu monitoring dan evaluasi juga dimaksudkan untuk memberikan masukan dalam menyusun rencana aksi perbaikan berkelanjutan bagi pelaksanaan reformasi birokrasi tahun berikutnya.

Sejalan dengan perkembangan pelaksanaan reformasi birokrasi, maka perlu dilakukan upaya yaitu melakukan sinkronisasi bukti dukung dalam implementasi Reformasi Birokrasi Pemerintah Daerah. Sinkronisasi tersebut penting untuk diperhatikan agar penilaian kemajuan pelaksanaan reformasi birokrasi dapat dilakukan dengan objektif dan sesuai dengan kriteria yang telah ditentukan.

Berdasarkan hal tersebut di atas, maka SmartId menggelar kegiatan Smart Discussion Series #23 Tahun 2022 kita akan membahasnya dalam tema Tips dan Trik Sinkroniasi Bukti Dukung Implementasi Reformasi Birokrasi dengan Pemateri yaitu M. Ubaidillah, S.AP. Acara tersebut dilaksanakan menggunakan aplikasi zoom meeting pada tanggal 11 Agustus 2022, mulai pukul 09.00 – 11.00 WIB.