Pj. WALI KOTA BERI PEMBINAAN PADA KARYAWAN INSPEKTORAT KOTA MADIUN

Pj. Wali Kota Beri Apresiasi Kinerja Inspektorat Untuk Kota Madiun, Inspektorat Kota Madiun menggelar pembinaan bagi pegawai, Rabu (12/6). Pada kegiatan tersebut, Pj. Wali Kota Madiun Eddy Supriyanto hadir untuk memberikan pengarahan bagi pegawai.

Dalam sambutannya, Pj. wali kota menyampaikan sejumlah hal. Salah satunya, apresiasi kepada Inspektorat atas kinerja pengawasan di lingkup Pemkot Madiun.

“Dua tahun berturut-turut kita mendapatkan penilaian WTP dari BPK. Bahkan, tahun ini nilainya 98,5. Ini nilai terbaik se-Jatim. Tak lain adalah hasil kinerja yang bagus dari Inspektorat,” ujar Pj. wali kota.

Menurut Pj. wali kota, tak mudah untuk mendapatkan nilai tinggi. Bahkan, jarang ada daerah yang bisa mencapai nilai 90. Namun, Kota Madiun selalu mendapatkan hasil yang terbaik.

Untuk itu, Pj. wali kota berharap hal ini dapat terus dipertahankan. Bahkan, ditingkatkan.

Lebih lanjut, Pj. wali kota juga menyoroti jumlah pegawai di Inspektorat yang tidak banyak. Jumlah seluruh pegawai ada 41 dan 30 di antaranya auditor. Dengan jumlah yang minim ini tentunya kinerja para pegawai tidak mudah.

Dalam kesempatan tersebut, Pj. wali kota juga mengimbau agar Inspektorat menggelar kegiatan rutin keliling OPD untuk memberikan pengarahan terkait hal-hal boleh dan tidak boleh dilakukan sebagai seorang pegawai negeri. Sehingga, seluruh OPD dapat mematuhi aturan dengan optimal.

“Karena bisa saja yang melanggar itu karena tidak tahu. Maka, perlu diberi pengarahan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *